Imlek, KidZania Edukasi Anak dengan Aktivitas Seru

Kamis, 26 Januari 2017 - 01:03 WIB
Imlek, KidZania Edukasi...
Imlek, KidZania Edukasi Anak dengan Aktivitas Seru
A A A
JAKARTA - Sejumlah tempat berusaha memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan beragam kegiatan menarik. Di KidZania Jakarta misalnya, perayaan yang biasa dilakukan warga keturunan China ini mengadakan serangkaian acara spesial bertajuk ‘New Beginnings’. Acara berlangsungmulai 16-29 Januari 2017.

Di tahun ayam api, warga China percaya 2017 akan membawa kehangatan serta ketenangan batin dalam hubungan pribadi dan keluarga. Hal ini menjadi dasar diadakannya acara spesial New Beginnings di KidZania.

“Beragam aktivitas spesial ini khusus diadakan di Januari dalam rangka perayaan Imlek agar masyarakat bisa menyambut Imlek dalam suasana hangat bersama keluarga dan teman. Tentunya acara yang dibuat mengedepankan unsur edukasi dan hiburan sesuai konsep KidZania,” kata Marketing Communication Manager KidZania Jakarta Dada Sabra Sathilla melalui siaran pers yang diterima Sindonews, Rabu (25/1/17).

Beragam aktivitas spesial yang bisa diikuti anak-anak selama kemeriahan Imlek di KidZania antara lain, Establishment Book Factory, di mana anak-anak dapat membuat buku dengan cover bernuansa Chinese New Year.

Kemudian Establishment Tattoo Studio yakni, kegiatan membuat tattoo tematik Chinese New Year, Establishment Vita’s Taylor kegiatan membuat baju dengan nuansa merah, Establishment Newspaper Edition yang meliput kegiatan Chinese New Year di establishment yang berpartisipasi.

Ada juga City Parade yakni, parade keliling kota KidZania dengan memakai cheongsam, serta membuat lampion dan kipas di Main Square.

Agar lebih menyemarakkan suasana Imlek, KidZania dihias ala China Town, lengkap dengan dekorasi serba merah dan jajanan khas Tahun Baru Imlek. Bagi anak-anak dan orang tua yang lelah menghabiskan waktu berkeliling kota KidZania, restoran di Main Square KidZania menyediakan ragam hidangan oriental seperti, Lontong Cap Go Meh, Nasi Ayam Hainan, Laksa dan Kwetiaw. Untuk pecinta masakan cepat saji, hadir burger dan pizza yang disajikan dengan rasa dan aroma oriental.

Sebagai aktraksi utama perayaan Imlek, KidZania Jakarta juga mengadakan pertunjukan Barongsai pada Sabtu, 28 Januari 2017 pada pukul 15.00 – 20.00 WIB. Khusus Sabru, 28 Januari 2017, KidZania akan memberikan hadiah Tahun Baru bagi mereka yang bermain di 2 establishment khusus yaitu, Establishment Bank dan Taxi Dispatcher Centre.

Seluruh pengunjung KidZana bisa menukarkan cek dengan ang pao yang berisi kidzos sedangkan pengunjung yang datang menggunakan cheongsam bisa naik taksi gratis keliling kota KidZania.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)